Monday, October 26, 2015

Android One

Google telah memproduksi smartphone Android yang terstandar Google bekerja sama dengan beberapa vendor smartphone ternama di dunia seperti Samsung, Motorola, LG, Asus dan menghasilkan produk yang diberi nama Nexus. Begitu juga dengan Android One. Android One merupakan salah satu produk Google bekerja sama dengan vendor- vendor smartphone lokal yang di Indonesia terdiri dari 3 vendor smartphone lokal yaitu Nexian, Evercoss dan Mito. Ketiga vendor tersebut memproduksi Android One dengan spesifikasi hardware yang sama.


Tipe smartphone Android One untuk setiap vendor masing-masing adalah:

1. Nexian Journey One


2. Evercoss One X

3. Mito Impact

Setiap smartphone yang diproduksi oleh Google baik Nexus maupun Android One akan selalu mendapatkan update versi OS paling cepat di antara smartphone lainnya. Untuk Android One, Google memberikan janji bahwa smartphone Android One akan mendapatkan update OS secara eksklusif selama 2 tahun secara gratis.

Spesifikasi hardware untuk Android One adalah sama. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari smartphone Android One:


Prosesor : Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
RAM : 1 GB
Display : FWVGA 4.5 inch 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
GPU : Mali-400MP2
Internal Memory : 8 GB
sdcard : up to 32 GB
Kamera depan : 2 MP
Kamera belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Operating System : Android Lollipop 5.1 dan akan terus mendapatkan update eksklusif selama 2 tahun dari Google secara gratis
Sim card : Dual micro SIM
Konektivitas : HSDPA (3G), Wifi, Bluetooth V4.0, MicroUSB, GPS
Baterai : Li-Ion 1700 mAh

Dengan spesifikasi hardware tersebut, Android One cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun games. Setelah dilakukan uji coba selama beberapa bulan Android One jarang sekali mengalami lag baik pada saat menjalankan aplikasi maupun games, lebih lagi dengan versi os terbaru yang terinstall dengan fitur-fitur baru juga membuat smartphone Android One memiliki kelebihan tersendiri.

No comments:

Post a Comment